Pasca libur Idul Fitri 1443 H, di hari pertama masuk sekolah, seluruh jajaran guru dan karyawan serta siswa MTs Negeri 3 Bojonegoro mengadakan halal bihalal, Senin Pagi, (9/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara madrasah setempat. Tampak, seluruh siswa berbaris rapi sebagaimana baris pada saat upacara bendera dan apel pagi. Sementara itu, seluruh guru dan karyawan berbaris sejajar dengan tiang bendera menghadap siswa.

Kepala Madrasah, H. Juki, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan halal bihalal ini menjadi sarana saling memaafkan antara siswa dengan siswa, guru dengan guru, siswa dengan guru. “Barangkali pada saat lebaran kemarin, kita belum sempat bertemu dan belum sempat saling berkunjung ke rumah,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada siswa yang telah menyempatkan diri datang ke rumah guru-guru untuk bersilaturahmi. “Bagi (siswa) yang tidak sempat, tidak masalah. Pagi ini kita manfaatkan untuk saling memaafkan.” Imbuhnya.

Tercatat, Pak Juki, sapaan akrab Kepala MTs Negeri 3 Bojonegoro ini telah menghapus program siswa berkunjung ke rumah dewan guru saat lebaran yang telah berjalan beberapa tahun sebelumnya.

Pihaknya mengungkapkan alasan dihapusnya program tersebut. “Untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan (siswa) di jalan raya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut mantan kepala MTs Negeri Padangan ini, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor bagi siswa. “Sebenarnya, siswa seusia SMP/MTs belum diizinkan menggunakan kendaraan bermotor,” tambahnya. (Slam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!