Beberapa hari yang lalu (15/5/2022) para santri diajak rihlah & silaturrohim ke rumah Ustad Suwanto kecamatan Bubulan Bojonegoro. Jarak yang lumayan jauh memakan waktu sekitar 1 jam. Meski jauh, anak-anak terlihat ceria dan gembira karena moment seperti ini sering ditunggu anak-anak untuk refreshing menghilangkan kejenuhan.

“Sebagaimana kita ketahui, setiap hari anak-anak berkutat pada kegiatan yang padat. Mulai belajar, mengaji, menghafal, sekolah dan lain-lain, ” terang H. Juki, kepala madrasah. “Ada banyak manfaat yang bisa kita petik dari kegiatan rihlah ini. Pembiasaan silaturrohmi, toleransi, kerja sama dan mensyukuri anugerah Allah berupa pemandangan alam yang subur,” tambah Ust Wahib selaku pengasuh pesantren madrasah MTsN 3 Bojonegoro.

Semangat Belajar Terus Membara Meski Libur
Semangat Belajar Terus Membara Meski Libur

Setelah silaturrohim di Bubulan dengan berbagai jamuan dari Ust Suwanto dirasa cukup, perjalanan dilanjutkan menuju destinasi wisata alam Kayangan Api. Keceriaan anak-anak begitu nampak saat memasuki kawasan wisata yang ada di tengah hutan ini. Nampak kekaguman anak-anak pada destinasi wisata api abadi yang pernah menjadi pengambilan api PON (Pekan Olah raga Nasional) ke XV di Surabaya Jatim tahun 2000 ini.

Setelah puas menikmati wisata alam di wilayah kecamatan Dander ini, perjalanan dilanjutkan ke kawasan kota. Mulusnya jalan raya di daerah Bojonegoro membuat perjalanan kegiatan ini lancar, nyaman dan menyenangkan. Di kawasan kota anak-anak diajak ke destinasi wisata belanja & kuliner. Dengan datang di pertokoan modern KDS yang ada di jalan Veteran ini kita bisa melihat-lihat & belanja barang kebutuhan sehari – hari dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Mulai kebutuhan balita, anak-anak sekolah, orang dewasa dan perkantoran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!